Latest Updates

TIDAK ADA PEMBAYARAN DI PINTU GERBANG TOL CIKOPO, JADI JALAN LURUS TERUS



HIMBAUAN UNTUK PARA PEMUDIK BAHWA TIDAK ADA PEMBAYARAN DI PINTU GERBANG TOL CIKOPO, JADI JALAN LURUS TERUS . Bahwa Uji coba Sistem integrasi pembayaran jalan tol termasuk Cikopo-Palimanan sudah disosialisasikan sejak hari Senin tanggal 13 Juni 2016 yang dimana Sistem itu ditargetkan mampu memperlancar arus lalu lintas di jalan tol, sehingga tidak terjadi antrian kendaraan pada saat arus mudik Lebaran 2016.

Sistem integrasi pembayaran tol ini merupakan inisiatif Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Tujuannya agar arus lalu lintas di jalan tol bisa lancar, sekaligus meningkatkan layanan kepada pengguna jalan tol. "Penyatuan Mekanisme Sistem pembayaran tol Cikarang-Cikopo-Palimanan-Plumbon-Kanci-Brebes dalam satu pintu dapat mengurangi jumlah barrier gate antar ruas-ruas jalan tol dan mempercepat transaksi di gerbang tol,"

Pelaksanaan integrasi sistem ini dibagi dalam dua cluster, khusus di cluster satu termasuk LMS. Di Tol Cipali, Gerbang tol Cikopo kini tidak dioperasikan lagi, pengguna jalan dapat langsung melalui jalan tol Cipali tanpa harus berhenti di gerbang tol Cikopo. "Gerbang Tol keluar Palimanan tidak harus berhenti, lurus saja menjalankan perjalanan. Pembayaran dilakukan di pintu keluar Tujuan .

Proses integrasi Pembayaran jalan tol satu pintu ini diharapkan mampu mengurai antrean kendaraan. Sebab integrasi ini menjadikan transaksi di empat gerbang tol dihapus/tak ada transaksi, yaitu Gerban Tol Cikopo, Palimanan, Plumbon, Ciperna, dan Mertapada. "Integrasi ini ada lima barrier gate dihapuskan, sehingga pengguna jalan hanya lewat, tidak ada transaksi, yaitu di Cikopo, Plumbon, Ciperna dan Mertapada. Pengendara melakukan transaksi pembayaran hanya di gerbang tol tujuan saja,"