Latest Updates

BUS EKONOMI DILARANG MASUK PADA ARUS MUDIK LEBARAN 2016



BUS EKONOMI DILARANG MASUK PADA ARUS MUDIK LEBARAN JUNI-JULI TAHUN 2016 . Di masa arus mudik Lebaran Juni-Juli Tahun 2016 , bus ekonomi dilarang masuk Tol dan diwajibkan melintasi Jalur Pantura. Hal ini sebagai upaya untuk mengurai kemacetan di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali).

Pihak Wakapolres Kompol Edwin Affandi mengucapkan, berdasarkan beberapa kebijakan dari Polda Jabar mengenai antisipasi kemacetan arus mudik lebaran nanti, salah satu kebijakan yang dikeluarkan adalah pelarangan bus ekonomi masuk Tol Cipali.

Namun ini situasional sebagai rekayasa lalu lintas. "Namun untuk lebih lanjutnya, kami masih melakukan rapat koordinasi dan tentang rekayasa arus lalu lintas nanti," ungkapnya, Kamis (9/6/2016).

Pasalnya, polisi memprediksi kemacetan panjang akan terjadi di Tol Cipali. Oleh sebab itu bus ekonomi akan diarahkan melintas ke Jalur Pantura yang diperkirakan didominasi oleh kendaraan roda dua.

"Di samping itu, pada arus mudik mendatang kami pun memfasilitasi tempat istirahat bagi pemudik yang berlokasi di bekas Rumah Makan Taman Selera di Losarang, Indramayu," tutur Edwin.