Latest Updates

SISTEM PEMBAYARAN TOL TERBARU DENGAN KERTU E TOLL E MONEY



SISTEM PEMBAYARAN TOL TERBARU DENGAN KERTU E TOLL E MONEY . Mengenai sistem uji coba integrasi pembayaran jalan tol Cikarang - Palimanan - Brebes Timur mulai berlaku pada 13 Juni 2016 pukul 6.00 WIB oleh Badan Pengatur Jalan Tol dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Sistem itu ditargetkan mampu memperlancar arus lalu lintas di jalan tol .

Integrasi sistem ini dibagi dalam dua cluster, khusus di cluster satu termasuk LMS. Di Tol Cipali, Gerbang tol Cikopo kini tidak dioperasikan lagi, pengguna jalan dapat langsung melalui jalan tol Cipali tanpa harus berhenti di gerbang tol Cikopo. "Gerbang Palimanan menjadi gerbang tol bersama (joint gate) bagi ruas-ruas di Cluster 1 dan Cluster 2, dan dioperasikan kami (LMS)
Tujuh ruas jalan tol sepanjang 364 kilometer, dibagi dalam dua cluster. Jalan tol Cluster 1 meliputi Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Cipularang, Padalarang-Cileunyi (Jasa Marga) dan Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Lintas Marga Sedaya). Kemudian Jalan tol Cluster 2 meliputi, Tol Palimanan-Kanci (Jasa Marga), dan Tol Kanci-Pejagan, Pejagan-Brebes (Semesta Marga Raya).
Integrasi diharapkan mampu mengurai antrean kendaraan. Sebab integrasi ini menjadikan transaksi di empat gerbang tol dihapus/tak ada transaksi, yaitu Gerban Tol Cikopo, Plumbon, Ciperna, dan Mertapada. "Integrasi ini ada empat barrier gate dihapuskan, sehingga pengguna jalan hanya lewat, tidak ada transaksi, yaitu di Cikopo, Plumbon, Ciperna dan Mertapada. Pengendara melakukan transaksi pembayaran hanya di gerbang tol tujuan.

Kendaraan dari Jakarta tujuan ke Jawa Tengah. Semula tujuh kali berhenti, yaitu di Cikarang Utama, Cikopo, Palimanan, Plumbon, Ciperna, Mertapada, dan Brebes Timur. Setelah Integrasi hanya berhenti 3 kali, ambil tiket di gerbang tol Cikarang Utama, lalu di gerbang tol Palimanan untuk membayar tarif tol Cluster 1, Jakarta-Cikopo-Palimanan sebesar Rp. 109.500 (tariff Gol-1 Rp 13.500 + Rp 96.000). Gerbang tol Brebes Timur membayar tarif tol Cluster 2, Palimanan-Kanci-Pejagan-Brebes. Jadi Biaya Tarif Tol Dari Cikarang Utama-Brebes Timur akan dikenakan biaya total Rp 165.000 .

Per 31 Oktober 2017 pembayaran di gerbang Tol  yang sebelumnya dengan Uang Tunai sekarang diganti dengan Kartu Uang Elektronik atau E Money dan berlaku untuk Ruas Jalan Tol di seluruh Indonesia dan Otomatis seluruh gerbang Tol tidak menerima lagi pembayaran  Tunai dan berikut Jenis Kartu E Toll E Money ::

E Money Bank Mandiri

Brizzi Bank BRI

Flazz Bank BCI

TapCash Bank BNI

Dan untuk Isi Ulang Saldo Kartu E Money Brizzi Flazz Tapcash bisa di ATM bank masing-masing dan di Alfamart atau Indomaret .

Jadi jika anda yang berniat mudik dari Jakarta Cikarang - Brebes Timur Pulang pergi Kartu E Toll anda minimal harus terisi Saldo 230 ribu .

Berikut hal-hal yang sering ditanyakan oleh Pengguna jalan Tol ::

Kartu e toll bca

Kartu E Toll E Money BCA yaitu FLAZZ yang bisa anda dapatkan di Kantor Bank BCA terdekat di Kota Anda

Harga Kartu E Toll Flazz BCA

Harga Kartu E Toll Flazz BCA sekitar 20-25 ribu an untuk kartunya saja belum terisi saldo

Isi Ulang Top Up Saldo Flazz E Toll BCA

Isi Ulang Kartu E Toll Flaz BCA bisa di ATM BCA atau di Alfamart dan Indomaret

e toll brizzi

Kartu E Toll Brizzi adalah Kartu E Money yang dikeluarkan oleh Bank BRI

Harga Kartu E Toll Brizzi

Harga Kartu E Toll Brizzi BRI seharga 20 ribu untuk kartunya saja

E Money Mandiri

Kartu E Money Mandiri bisa berfungsi untuk pembayaran Tol , Buat Beli BBM , Belanja di Alfamart dan Indomaret , Buat Bayar Parkir di Mall (Yang Bertanda khusus E Money Mandiri)

Kartu E Money Mandiri Bisa Buat Bayar Apa Saja

Bisa Buat bayar Tol , Buat Beli BBM , Belanja di Alfamart dan Indomaret , Buat Bayar Parkir di Mall (Yang Bertanda khusus E Money Mandiri)

Cara Cek saldo Kartu E Money Mandiri

Cara cek saldo kartu E Money Mandiri bisa melalui ATM Mandiri , Mandiri Online dan Indomaret atau Alfa Mart

Harga Kartu E Money Mandiri 

Harga Kartu E Money Mandiri sebesar 20 ribu untuk harga kartunya saja belum terisi saldo dan Kartu E Money Mandiri bisa juga didapatkan di Indomaret seharga 25 ribu yang bisa berfungsi juga sebagai Kartu Member Di Indomaret


Isi Ulang Saldo Kartu E TOLL BRIZZI Gratis

Isi Ulang Kartu E Toll Brizzi BRI gratis Biaya tambahan di Alfamart dan ATM BRI tentunya

Cara cek saldo Kartu E Toll Brizzi

Cara Cek Sisa Saldo Kartu E Toll Brizzi bisa dilakukan di ATM BRI dengan menempelkan kartu Brizzi anda dan jangan sekali kali memasukan kartu  brizzi di mesin atm karena kartu E Money brizzi hanya berfungsi dengan cara di tap saja .


Pemberlakuan e toll

Pemberlakuan pembayaran E Toll E Money mulai berlaku di seluruh Gerbang Tol Indonesia mulai 31 Oktober 2017


Kartu apa saja yang bisa buat bayar tol

Kartu yang bisa buat bauar tol yaitu :: E Money Bank Mandiri , BRIZZI bank BRI, Flazz Bank BCA ,Tapcash Bank BNI

Beli kartu e toll dimana

Kartu E Toll E Money dapat di beli di Bank Penyedia Kartu E Toll E Money , Alfa mart atau Indomaret , Di Pintu Gerbang Tol


Kartu tol indomaret

Kartu Tol indomaret keluaran dari bank mandiri yaitu e money dan sekaligus sebagai kartu member Indomaret


Harga Kartu Tol E Money Indomaret

Harga Kartu Tol Indomaret E Money Bank MAndiri sekaligus berfungsi sebagai Kartu member Indomaret yaitu 25 Ribu .