Latest Updates

PINTU TOL KELUAR TEGAL KARANG DAN PALIMANAN DI TUTUP PER 13 JUNI 2016



PINTU TOL KELUAR EXIT TEGALKARANG DAN PALIMANAN DI TUTUP PER 13 JUNI 2016 . Perlu diketahui bersama bahwa per 13 Juni Tahun 2016 dua exit keluar  tol Palimanan Kanci (Palikanci) Cirebon yaitu Exit Tol Tegal Karang dan Palimanan ditutup , hal ini dikarenakan ada perubahan yang disebabkan sistem satu kali transaksi. Hal itu merupakan imbas dari diberlakukannya sistem satu kali transaksi dari Tol Palimanan hingga Brebes Timur.

Dengan adanya kebijakan tersebut membuat sejumlah exit tol terpaksa harus ditutup. Ditutupnya Exit Tol Tegal Karang dan Palimanan dikarenakan dua exit tol tersebut tidak memiliki loket pembayaran.

“Sedangkan dengan diberlakukannya sistem satu kali transasksi tersebut, membuat pembayaran dipindahkan ke seluruh Pintu exit keluar tol. Sebelumnya, keluar tol Tegal Karang dan Palimanan itu tidak ada transaksi dan adanya kebijakan ini, maka jelas ditutup, karena tidak ada tempat transasksi,”

Diberitahukan untuk para pengguna jalan dari arah Jawa yang menuju Jakarta akan keluar ke Exit Tol Tegal Karang menuju arah Arjawinangun,Tegal Gubug, Patrol dan seterusnya harus keluar melalui Tol Plumbon dikarenakan pintu keluar di Tegalkarang diperboden alias ditutup. Sedangkan untuk arah sebaliknya yaitu dari arah Jakarta atau Majalengka harus keluar di Tol Plumbon. Dan sebaiknya bagi anda yang berada di wilayah Majalengka, Rajagaluh dan sekitarnya yang hendak menuju ke Arah Arjawinangun, Tegalgubug dan sekitarnya sebaiknya jangan lewat tol karena pintu keluar di Palimanan ditutup dan anda diharuskan keluar di pintu Tol Plumbon .

Exit Tol Tegal Karang dan Palimanan ditutup

“Pengumuman informasi diatas sudah diberitahukan kepada seluruh pengguna jalan dengan menyebarkan sejumlah spanduk pemberitahuan. Dan rencananya, kebijakan ini akan ditetapkan tidak hanya menjelang arus mudik saja, namun akan diberlakukan selamanya,”

Selain itu, Jasa Marga Cabang Palikanci Cirebon akan melakukan beberpa renovasi dan perubahan besar untuk menerapkan sistem satu kali transaksi para pengguna jalan dari Tol Palimanan hingga Pintu tol Brebes Timur. Kebijakan satu kali transaksi membuat Jasa Marga Palikanci, kembali menghidupkan sejumlah pintu tol, menutup, bahkan membangun baru gerbang tol.

“Pastinya dengan sistem baru kami juga harus menyesuaikan, untuk itu kami renovasi dan merubah dari sistem dulu. Mengingat dengan kebijakan satu kali transaksi, maka pengendara akan diarahkan untuk melakukan transaksi di pintu keluar tol,” .

Ada beberapa pintu keluar tol yang tidak digunakan seperti pintu keluar Kanci dan Ciperna, tapi untuk mendukung sistem satu kali transaksi, maka keduanya diaktifkan kembali. Menurutnya, nanti di Tol Kanci dan Ciperna bisa dilakukan transaksi ambil kartu dan pembayaran.

“Untuk Exit Tol yang belum memiliki tempat transaksi pembayaran, kami mengaku terpaksa menutupnya. Karena tidak memungkinkan untuk menghidupkan kembali sejumlah pintu tol dalam waktu yang bersamaan. Sedangkan untuk Tegal Karang, Jasa Marga Tol Palikanci sedang membuat gerbang tol untuk pengambilan kartu,”