Latest Updates

52 KECELAKAAN DAN 12 ORANG TEWAS DI TOL CIPALI



SUDAH ADA 52 KECELAKAAN DAN 12 ORANG TEWAS DI TOL CIPALI. Deretan beberapa kecelakaan di Jalan Tol Cikopo-Palimanan atau Tol Cipali terus terjadi semenjak resmi beroperasi pada 13 Juni 2015. Semenjak di Buka 13 Juni 2015 lalu sudah ada 52 kecelakan lalulintas telah terjadi di Tol Cipali dan 12 orang meninggal.

FOTO GAMBAR TOL CIPALI DARI ATAS

Data tersebut berdasarkan Informasi Jumlah Korbaan Kecelakaan Korban Tewas Meninggal Tol Cipali Terbaru dari Polda Jabar pada hari Rabu tanggal 8 Juli 2015, untuk sementara itu kerugian materi akibat kecelakaan tersebut mencapai Rp 600 juta.

Tingginya angka Akibat Penyebab Terjadinya Banyak Kecelakaan di Tol Cipali lebih karena faktor manusia dan bukan karena Faktor Batu Bleneng Walahar Bukit Salam Tol Cipali. Banyak para pemudik roda 4 yang melintasi Jalan tol Cipali terpanjang di Indonesia itu dengan dengan kecepatan tinggi. Terutama selepas kilometer 116 karena jalan cenderung lurus dan panjang.“Kewaspadaan pengemudi mutlak saat mengendarai kendaraannya.

Faktor PenyebabTerjadi Banyaknya Kecelakaan Di Jalan Tol Cipali

Jalan tol Cipali ini sebelumnya hutan dan semak belukar ini memang belum sepenuhnya aman bagi para pengendara, terutama saat di malam hari.Hewan-hewan liar seperti babi hutan dan anjing masih sering melintasi ruas jalan Tol Cipali. Akibatnya tak sedikit para pengendara menjadi korban.

Biasanya para hewan liar itu melintasi ruas tol Cipali pada malam hari. Diketahui, daerah rawan hewan liar itu membentang antara KM 83 hingga KM 142. Untuk mengantisipasi tingkat kecelakaan semakin besar, beberapa langkah sudah dilakukan.Masalah lainnya di Tol Cipali, yakni soal penerangan jalan umum. Penerangan jalan umum hanya ada di interchange dan gerbang keluar tol, selebihnya belum ada.