Latest Updates

FOTO BATU BLENENG DI TOL CIPALI



FOTO BATU BLENENG DI TOL CIPALI . Bagi rekan-rekan semua yang melintasi ruas Jalan Tol Cipali Cikopo Paliman atau disingkat Cipali yang Merupakan Jalan Tol Terpanjang di Indonesia yang mempunyai panjang 116,7 Km dan Mempunyai Tarif Resmi Jalan Tol Cikopo Palimanan Cipali Yang termurah untuk Gol I Rp. 96.000 dan untuk jenis Kendaraan Gol. V Rp. 288.55 pasti pernah melihat batu ukuran besar. Batu itu berdiri kokoh tepat di pinggir jalan, sedang di kanan kirinya sudah dicor. Batu itu bila dari arah Jakarta ke Palimanan berada di sebelah kanan. Batu itu berada di Desa Walahar Kec. Gempol Kabupaten Cirebon.

FOTO BATU BLENENG BESAR KRAMAT MISTIS JALAN TOL CIPALI
Batu itu berdiri lebih dari dua meter. Mungkin karena berukuran besar, batu itu sulit dipindahkan. Sehingga batu itu didiamkan saja menjadi pemandangan yang unik di pinggir jalan tol Cipali.

Tapi, konon kabarnya, percaya nggak percaya ada cerita legenda dari penduduk setempat. Batu itu disebut Batu bleneng Mistis Kramat Jalan Tol Cipali Desa Walahar Kec. Gempol Kapbupaten Cirebon. Tak sedikit warga yang mempercayai kalau batu itu ada kaitan dengan urusan mistis. Tapi tentu sebagai orang yang beragama, cerita ini hanya sekedar angin lalu saja.

Kembali ke batu Bleneng itu, dari kabar yang tersiar dari mulut ke mulut, Asal usul sejarah batu besar bleneng Jalan Tol Cipali itu sejatinya hendak dipindahkan. Saat pembangunan tol, batu itu sudah diupayakan dipindahkan tetapi tidak bisa. Entah apa penyebabnya. Gambar batu bleneng pun sudah ramai beredar.

Posisi Batu bleneng berada di km berapa jalan tol cipali ? Batu Bleneng yang berbentuk oval itu tepat berada di pinggir jalan tol tepatnya di KM 182. Lokasi batu itu tepatnya masuk di wilayah Desa Walahar, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Wilayah batu itu berada berada di sebuah bukit bernama Bukit Salam yang dibelah dengan cara di bom untuk dijadikan jalan tol.