Latest Updates

KECELAKAAN MUDIK LEBARAN MOBIL DI TOL FUNGSIONAL BREBES-BATANG KARENA MENGANTUK



KECELAKAAN MUDIK LEBARAN MOBIL DI TOL FUNGSIONAL BREBES-BATANG KARENA MENGANTUK . Di Tol fungsional Brebes-Batang terjadi peristiwa kecelakaa sebuah mobil Toyota Rush pengendara mudik Lebaran ringsek akibat terbalik pada Selasa malam, 20 Juni 2017. Beruntung tak ada korban jiwa dalam Kecelakaan tersebut



Kronologinya, mobil bernomor polisi B-1745-KRS yang dikemudikan Budi Hamsah melaju dari arah barat ke timur. Kondisi jalan saat itu gelap dan berdebu. Entah apa sebabnya, tiba-tiba mobil tersebut oleng ke kanan dan terperosok ke parit hingga terbalik.

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Batang Ajun Komisaris Muhammad Adiel Aristo menjelaskan, para penumpang mobil itu bermaksud mudik ke Malang, Jawa Timur. "Diduga sopir mengantuk, karena dia istirahat terakhir di wilayah Cirebon," katanya.


Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun dua penumpang, yakni Rilla Wahyuningtyas, 43 tahun, mengalami luka sobek pada kening dan Renaldi Safareza (19) mengalami luka sobek pada pelipis kiri.

Keduanya dirawat di RSUD Kalisari Batang. Mereka berasal dari Kampung Rawabebek, Kelurahan Kotabaru, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Atas terjadinya peristiwa ini, pemudik diimbau berhati-hati melintasi jalan tol darurat tersebut. Jalan yang bergelombang dan berdebu, juga kondisi gelap saat malam hari, harus diwaspadai para pemudik.

Jika lelah, sebisa mungkin beristirahat di rest area yang sudah disediakan. "Jaga laju kecepatan, jangan lebih dari 40 kilometer per jam," kata Aristo berbagi tip melaju di jalur mudik 2017 anyar yang baru difungsikan bulan ini.