Latest Updates

BATU BESAR KERAMAT MISTIS DI JALAN TOL CIPALI



BATU BESAR KERAMAT MISTIS DI JALAN TOL CIPALI CIKOPO PALIMANAN . Jalan tol terpanjang di Indonesia Sepanjang 116,7 Km sudah resmi dubuka oleh presiden RI pada hari sabtu Tanggal 13 Juli Tahun 2015 Lalu dan sudah digaratiskan untuk jenis Golongan kendaraan 1 sampai 25 Juni 2015 dan sudah dikenakan Tarif Resmi Pintu Tol Cikampek Cikopo Palimanan.

Ada sesuatu hal yang unik di Tol Cipali ini. yaitu mengenai Sejarah Asal usul cerita legenda Batu Bleneng Tol Cipali yang berada di Bukit salam dan mungkin banyak yangb bertanya di kilometer berapa Batu besar Bleneng Tol Cipali berada ?? batu bleneng berada beberapa KM dari Pintu Tol Palimanan berada di antara Bukit Salam tepatnya di Km 182. Batu Besar Di Tol Cipali itu bernama Batu Bleneng berukuran besar yang berada di Desa Walahar Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon

Lokasi batu Bleneng Walahar itu terlihat bukit diantara Bukit Salam yang di Cor semen kalau dari arah palimanan batu tersebut berada di sebelah kiri sedangkan dari arah Cikopo berada di sebelah kanan. Mengenai Batu  Besar di Jalan Tol Cipali ini ada sebuah legenda di kalangan penduduk setempat. Konon katanya, percaya tidak percaya, batu itu tak bisa dipindahkan saat pembukaan lahan Jalan Tol Cipali dan Sudah diupayakan dibongkar tapi tak bisa. Entah alat yang terbatas atau mungkin saja, pihak pengelola sengaja menaruh batu itu sebagai hiasan jelang keluar gerbang tol Cipali. Namun Pihak Pengelola Tol Cipali Membantah kalau Batu Tersebut Tidak bisa dipindahkan dan memang sengaja dibiarka begitu saja. Entah mana yang benar jika Pihak Pengelola Tol sengaja Membiarkan Batu besar tersebut berdiri tepat mepet dipinggir jalan merupakan sebuah keteledoran pihak pengelola tol karena sangat Berbahaya bagi pengguna jalan tanpa berusaha untuk dipindahkan.

Foto Gambar Batu Bleneng Mistis Keramat Tol Cipali

Foto Gambar Batu Bleneng Mistis Keramat Tol Cipali



Batu itu menurut cerita penduduk setempat dikenal sebagai batu Bleneng. Ada yang bilang batu itu peninggalan orang zaman dahulu sengaja ditaruh di situ karena menutup mata air yang bisa membuat banjir kawasan itu.Nah, persoalannya kini banyak yang mengaitkan urusan batu itu dengan urusan mistis dan aneh lainnya di Cipali. Lepas dari urusan soal mistis dan aneh lainnya, pastinya saat berkendara harus hati-hati. Siapkan kondisi, apalagi jalan yang dilalui panjang dan jangan lupa berdoa dan bersholawat saat berkendaraan dan perhatikan rambu lalu lintas batas Minimal dan Maximal di Tol Cipali antara 60-80 Km/Jam.